Obat Ketek dan Tsunami


Sepintas judulnya memang lucu. Anda pasti geli mendengarnya.  Ternyata obat ketek ada hubungannya dengan tsunami. Mana mungkin???!!!

Kita lihat prosesnya.…
Hampir semua obat ketek (deodorant) / parfum memakai zat Klorofloukarbon atau CFC. Ac, kulkas. Hairspray, cat dan sebagainya menggunakan aerosol. Penggunaan aerosol menghasilkan dua macam reaksi. Pertama menghasilkan aerosol yaitu cairan yang berubah menjadi separuh gas. Inilah yang dipakai jadi deodorant atau parfum. Aerosol juga bisa menyerap suhu maksudnya bias mengambil panas suhu di lingkungan kita seperti AC / kulkas.

Dampak kimianya, Penggunaan CFC yang berlebihan akan mengakibatkan penipisan ozon dan kebocoran ozon. Sebab, satu atom klor saja dapat menghancurkan 10.000 molekul ozon. Apalagi jutaan, padahal jumlah atom klor yang terakumulasi di udara sulit kita hitung, yang akhirnya membuat lapisan ozon bocor. Akibatnya sinar ultra violet langsung menerobos bumi tanpa disaring, sehingga suhu idara menjadi panas terlebih lagi jika kebocorannya di daerah kutub.

Ketika terlepas ke udara, CFC akan mencari daerah yang memiliki gaya grafitasi paling ringan yitu daerah kutub. Zat ini akan melayang dan terkumulasi hingga mengerus lapisan ozon. Dampak selanjutnya, lapisan es di kutuib akan meleleh akibat terkena paparan radiasi matahari yang sangat kuat. Melelhnya lapisan es, mengakibatkan bertambahnya volume air dalam samudera.

Dibawah samudera yang terbentang luas, kerak bumi terus bertashbih dengan bergerak. Mereka mendapatkan tekanan dari magma yang ada dalam perut bumi untuk membentuk lempengan-lempengan yang stabil.

Dengna adanya peningkatan volume air, maka akan terjadi peningkatan tekanan. Pergerakan lempengan-lempengan bumi pun menjadi lebih cepat. Lempeng samudera dan lempeng benua akan bertemu dengan kecepatan melebihi normal. Terjadinya patahan (fault zone) pun lebih dahsyat. Akibatnya terjadilah gempa dahsyat yang berakibat tsunami yang mengerikan.

Catatan:
Setiap orang mengeluarkan panas sebesar 450 BTU (british Termal Unit)
Setiap mobil terjebak macet mngeluarkan panas sebesar 750.000 BTU
Setiap jalan aspal menghasilkan suhu permukaan 5 derajat C lebih panas dari lahan hijau…
Jadi, bumi memanas, es mencair, samudera meluap, dan kerak bumi semakin kelelahan menahan beban…
Subhanallah… Allahuakbar…!!
Allah Berfirman….
Maka ni’mat Tuhan mu yang manakah yang kamu dustakan..
فَبِأَيِّ آلاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
situslakalaka.blogspot.com
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit