Kunci Kesuksesan...

Semua orang  tentunya inginkan yang namanya sukses tapi sukses itu tidaklah mudah bagi orang yang tidak mengetahui apapun atau tanpa perencanaan apapun .Kali ini kita akan membahas prinsip orang sukses yang bagi sebagian orang ini adalah cara efektif untuk sukses karena jika tidak menggunakan ke-7 cara ini anda tidak sukses. Tapi,itu semua bergantug pada anda karena sukses bukan karena harta tapi bisa juga karena kecintaan seseorang  terhadap anda atau mungkin sukses bagi anda adalah menjadi baik dimata orang yang anda kenal dan berguna bagi mereka.


Lansung  saja, ini 7 prinsip sukses :

1.Mengatur Visi Yang Jelas
Karena visi adalah hal terpenting ingin seperti apa bentuk sukses anda contoh : ingin kaya harta maka fokus ke usaha dan ke untung.


2.Selalu Berpikir ke Depan  
Berpikirlah ke depan karena dengan demikian anda dapat mengatur segala sesuatu yang akan anda lakukan sebagai contoh : anda akan membuat suatu usaha Toko Besi anda tentunya harus memikirkan apa yang akan terjadi jika ada keluhan atau bagaimana cara menanganinya .Atau jika hari ini pendapatan  penjualan anda tidak mencukupi untuk membeli barang untuk besok anda harus selalu memiliki cara untuk mengatasinya.


3.Rencanakan Pekerjaan Anda dan Kerjakan Rencana Anda
Anda tentunya harus memiliki sebuah rencana dan bukan hanya rencana yang matang namun rencana itu harus dikerjakan. Mis : terkadang anda telah membuat rencana untuk belajar namun ternyata rencana anda itu tidak dilakukan maka keesokan harinya ada ulangan dan anda nilainya jelek. Pikirkan dampak buruk bila anda tidak mengerjakan rencana anda karena hal itu akan membuat anda takut dan kemudian mau mengerjakannya.


4.Berkomitmen Untuk Bertindak
Berkomitmen untuk bertindak dan setelah anda bertindak tetap berkomitmen dan jangan pernah menyerah.Jika anda kehilangan komitmen anda keyakinan anda akan menjadi goyah dan tidak stabil jika anda melakukannya maka usaha anda  akan jatuh.Anda akan menyia-nyiakan waktu dan energi anda .Jadi berkomitmenlah untuk tidak pernah menyerah karena pasti ada saat dimana usaha anda turun dan naik dan itu adalah wajar namun tetap berusaha untuk lebih baik.


5.Hilangkan Pengaruh  Negatif
Tetaplah optimis dan percaya diri jangan berpikiran negatif bahwa anda tidak akan sukses teteplah berpikiran positif menjalani bisnis anda.


6.Menjaga Sikap Syukur     
Tetaplah bersyukur dengan apa yang anda dapatkan walau tidak sesuai harapan anda .Percayalah bahwa Allah SWT akan memberikan hamba-Nya yang terbaik. Jika ada usaha maka jalan.Dan berdo'alah karena dengan berdoa niscaya anda akan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan siapa lagi yang lebih baik dibandingkan orang yang dekat dengan Allah SWT.


7.Buat Hobi Menjadi Peluang   
Biasanya jika anda hobi maka akan semangat dan akan mudah dalam mengerjakan apa yang menjadi hobi anda .Jadi,usahakan apa yang akan anda kejar adalah usaha yang berhubungan dengan hobi anda.


http://bpangkat4.blogspot.com
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit